Nikmati Liburan sambil Belajar di Eco Green Park

Ditulis oleh : ego
eco green park

Liburanwisata.com. Kota batu malang memang terdapat banyak sekali tempat-tempat wisata yang patut untuk dikunjungi.dari berbagai macam-macam tema tempat wisata di kota batu,kali ini saya akan membahas tentang tempat wisata di kota batu yang sangat mengedukasi dan menyenangkan. namanya adalah ECO GREEN PARK,anda dapat berwisata dengan menikmati wahana-wahana yang tersedia anda juga dapat sambil belajar,sanagat cocok sekali untuk liburan bersama keluarga anda.

Eco Green Park merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di kota batu,jaraknya sekitar 30 km atau 45 menit perjalanan dari pusat kota malang jawa timur. dibuka untuk umum pada tanggal 1 juli 2012 lalu,tempat wisata ini beralamat di jalan oro-oro ombo no.9A kota batu malang jawa timur.dibangun diatas tanah dengan luas sekitar 5 hektar sangat luas untuk menikmati wahana-wahana yang ada. wahana yang bermotto fun and study ini berisikan tentang reptile dan ekosistem yang sangat lengkap,edukatif dan bertarafkan internasional.mengusung dan memadukan konsep wisata alam,wisata kebudayaan,wisata lingkungan dan seni yang sangat inspiratif,serta sangat mendidik.Eco green park merupakan tempat wisata edukasi yang sangat cocok bagi anak-anak anda,selain bisa sambil belajar,banyak manfaat dan ilmu pengetahuan yang didapat dieco green park ini.terdapat sekitar 35 wahana edukasi yang bisa anda nikmati.

Jam buka dan harga tiket masuk  eco green park batu.

Tempat wisata yang satu ini buka pada pukul 09.00 – 16.00.
Sedangkan untuk harga tiket eco green park dihari senin – kamis (weekday) sebesar Rp30.000 dan untuk hari jumat-minggu(weekand),high season sebesar Rp40.000. terdapat pula tiket terusan dari jawa timur park 2 – eco green park  sebesar Rp80.000 dihari senin-kamis (weekday), dan sebesar Rp100.000 untuk hari jumat-minggu(weekand) dan high season.

Rute eco green park batu.

Dari pusat kota malang, anda langsung saja menuju ke kota batu yang melewati kampus UMM.Kalau anda bertemu dengan pertigaan, ambilah arah ke kiri. Arah ke kiri menuju ke Jatim Park 2 dan BNS (Batu Night Spectacular) sedangkan arah kanan menuju ke Jatim Park 1, Museum Angkut dan lainnya. lalu di sebelah kanan jalan, anda akan melihat bangunan Jatim Park 1. Letaknya tepat di sebalah. tempat parkirnya pun sama dengan Jatim Park 2.

Bagi anda yang datang dari luar kota malang mungkin akan sedikit kebingungan mengenai rute menuju eco green park,tapi tak usah kuatir karena anda dapat mengakses google maps melalui gadget anda.dan banyak petunjuk arah menuju eco green park.

Wahana-wahana yang ada dieco green park.

Miniatur-miniatur candi yang ada dijawa. eco green park memang sangat cukup lengkap menyuguhkan wahana-wahana edukasi seperti miniatur candi yang terkenal di jawa. didepan gerbang miniatur candi anda akan berjumpa dengan patung transformer(bumble bee dan optimus prime) yang berdiri kokoh karena terbuat dengan onderdil-onderdil bekas mobil dan motor. cukup kreatif dan keren.
Sesuai tema eco green park yang mengedukasi,disini juga terdapat karya seni seperti patung-patung yang terbuat dari barang-barang bekas.

miniatur candi di eco green park

Rumah terbalik,sesuai dengan nama nya tempat yang satu ini memang benar-benar dibuat dan dibangun sesuai dengan rumah asli yang terbalik,baik itu eksterior maupun interiornya. anda akan menemukan sensasi yang berbeda ketika memasuki wahana rumah terbalik ini. wahana ini merupakan salah satu wahana yang favorit.begitu anda memasuki rumah terbalik ini anda akan berjumpa dengan ruang tamu yang segala perabotanya terbalik,baik itu kursi,meja,lemari dan segala pernak pernik  yang ada diruang tamu. memasuki area kamar, dapur dan kamar mandi pun pemandangan yang sama akan anda jumpai seperti kasur yang terbalik menempel diatas kita,bahkan seperti shampo dan botol sabun didalam kamar mandi juga ikut dibuat terbalik.
Selain itu didalam rumah terbalik ini menggunakan lampu sensor dimana ketika anda masuk maka lampu akan menyala secara otomatis dan ketika anda memasuki ruangan berikutnya maka ruangan yang anda sudah lalui lampunya akan mati dan menyala diruangan yang anda masuki  berikutnya.begitu seterusnya sampai anda keluar wahana rumah terbalik ini.
wahana ini juga menggunakan efek-efek gerak secara khusus dimana ada beberapa barang yang bisa bergerak dengan sendirinya seakan akan terjatuh saat kita melewatinya,seperti lemari dan kursi sofa pastinya akan membuat  anda kaget dan terkejut. cukup menarik bukan wahana yang satu ini.

rumah terbalik eco green park

Selanjutnya ada world of parrot. wahana ini akan mengenalkan berbagai macam burung paruh bengkok yang ada diberbagai dunia. burung paruh bengkok secara ilmiah dkelompokkan dalam bangsa(ordo),Psittaciformes dan hanya memiliki suku (famili) tunggal, yaitu Psittacidae yang dalam bahasa Inggris dikenal sebagai parrot. banyak sekali burung paruh bengkok yang ada diwahana ini,selain bermacam-macam juga berwarna-warni anda dapat berfoto dan berinteraksi langsung dengan cara  memberi makan  yang suadah disediakan dan bermain dengan burung paruh begkok yang ada di wahana ini.
terdapat pula burung elang yang dapat anda ajak berfoto.ada pula burung beo,burung merak,bebek dan ayam.

Duck kingdom,disini anda dapat menjumpai bebek-bebek yang ada diberbagai dunia seperti bangau,bebek mandarin yang bersayap kipas beserta warna-warni bulunya yang sangat cantik.
terdapat pula burung nuri dan rangkok yang dibiarkan terbang bebas begitu saja berkeliaran tanpa dikurung dalam sangkar.

Insectarium merupakan wahana  yang menyimpan berbagai koleksi serangga baik yang masih hidup maupun yang sudah diawetkan.para penggunjung pun diperkenankan untuk berfoto dan menyetuhnya.
uniknya ditempat ini serangga-serangga yang diawetkan disusun rapi dan indah didalam figura atau aquarium kaca sehingga membentuk nilai seni yang bagus.cotohnya saja disini terdapat lukisan kumbang yang bibuat dengan banyak sekali kumbang-kumbang kecil yang sudah diawetkan.

Selain itu di eco green park terdapat pula wahana jungle adventurewahana ini tak kalah menarik dari wahana yang ada. anda akan dibawa berkeliling hutan buatan dengan menggunakan kereta tanpa atap yang dilengkapi dengan pistol sensor sebagai peran pelindung hutan dari penebang kayu dan pemburu liar. setiap pemburu maupun penebang liar yang terkena tembakan anda maka akan otomatis tercetak score dilayar yang berada dikereta anda.

Wahana yang banyak diminati oleh anak-anak khusunya karena mengandung air  adalah music plaza. disini terdapat kolam raksasa yang didalamnya banyak sekali mainan dari plat besi. diantaranya yaitu alat sejenis tembak-tembakan yang dapat menyemburkan air dan jika diarah kan ketengah sehingga mengenai alat tersebut makan akan menimbulkan bunyi.

Animal farm dan daur ulang sampah. wahana dimana kita akan menjumpai berbagai macam hewan dari berbagai negara seperti halnya ayam dengan bulu yang sangat cantik,yang rata-rata berasal dari jepang dan cina(world pheasant).pada wahana ini anda juga dapat belajar mendaur ulang sampah-sampah organik menjadi gas metan yang dapat diaplikasikan menjadi bahan bakar ramah lingkungan,dan juga menjadi pupuk kompos yang tentunya sangat menguntungkan.

Eco journy, diwahana ini anda dapat menikmatinya menggunakan kereta kapsul. pastinya akan memberi gambaran baru,yakni mengenai gambaran bumi kita dari awal zaman dinosaurus sampai pada zaman kita saat ini dengan adanya bencana alam seperti contoh gempa bumi.dalam wahana ini anak-anak akan diajarkan untuk tetap menjaga dan merawat lingkungan agar bumi kita tetap sehat dan bersih.

Water track. wahana ini tentunya berada diantara kolam air,anak-anak akan bisa belajar keseimbangan dikarenakan bila tidak bisa menjaga keseimbangan dilintasan yang tersedia maka akan jatuh dan berlumuran lumur pastinya.

Anggry bird dan mini exsavator,salah satu wahana gratis yang dapat dinikmati anak-anak anda yang tak kalah menarik untuk dinikmati.

Jangan lewatkan untuk mengunjungi museum angkut kota batu dan wisata batu night spectacular

Pasar boeroeng,esok boeka,para penggunjung dapat bersantai sejenak dipasar ini dengan menikmati jajanan dan minuman massa kecil,lokasi yang cocok untuk bernostalgia pada massa-massa kecil.

Organic foodcourt,setelah puas menggelilingi dan menikmati wahana di eco green park,tentunya akan membuat perut anda keroncongan,diorganic foodcourd ini anda dapat menikmati masakan-masakan yang rata-rata terbuat dari bahan organik dan tidak mengandung MSG.

Penginapan terdekat dari eco green park.
banyak sekali penginapan seperti hotel,villa hingga town house yang dapat anda sewa sesuai selera anda.