Serunya Selfie di Museum Angkut Kota Batu

Ditulis oleh : ego
Museum Angkut Kota Batu

liburanwista.com – bagi yang sedang ingin merencanakan liburan ke kota batu,banyak sekali pilihan tempat-tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.mulai dari wisata alam,wisata edukasi seperti halnya museum. Dikota batu banyak sekali museum-musem yang bagus dan sangat mengedukasi.seperti halnya museum angkut kota batu yang akan kita bahas saat ini.museum angkut kota batu berbeda dengan museum-museum kebanyakan yang membosankan dikota batu.museum satu ini tempatnya sangat menarik,segar dan menyenagkan.Seperti namanya museum angkut,museum ini berisikan kendaraan-kendaraan dari zaman dahulu yang sering digunakan orang-orang berpergian dari berbagai tempat dan Negara. Dengan konsep sebuah lingkuangan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal membuat menikmati saat tamasya di museum angkut kota batu ini sangat berkesan.

Museum angkut kota batu baru dibuka pada 9 Maret 2014 lalu dan kian lama nama museum angkut ini memang semakin terkenal karena memang menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang segar,edukatif dan sangat menarik.pihak penggelola yaitu jawa timur park group membangun museum angkut ini diatas tanah seluas 3,8 hektare.museum ini tentunya berada dikota batu malang jawa timur.tepatnya di jl.Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang jawa timur.

Akses jalan menuju museum kota batu

Bagi anda bisa melakukan perjalanan dengan alat transportasi umum dari Malang, dengan menaiki rute Stasiun Malang – naik angkutan umum – turun di Terminal Landung Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut.Untuk mencari lokasi Musium Angkut ini bisa ditempuh dengan berkendara montor roda dua maupun roda empat.

lokasi museum angkut kota batu

lokasi museum angkut kota batu

jam buka dan harga tiket museum angkut kota batu.

untuk harga tiket masuk museum angkut kota batu nya cukup terjangkau.Harga tiket di museum angkut pada hari senin-kamis(weekday) sebesar Rp. 60.000 sedangkan pada Jumat-Minggu(weekand) dan tanggal libur lainnya Rp. 80.000. Anda juga bisa membeli tiket terusan antara Museum Angkut dengan D’topeng Kingdom seharga Rp. 70.000 ata Rp. 90.000 untuk akhir pekan dan hari libur nasional.gratis 1 tiket untuk rombongan dengan pembelian 30 tiket.

bagi anda yang membawa kamera berjenis DSLR,polaroid,kamera digital, handycam maka diharuskan membeli tiket khusus kamera seharga Rp.30.000/kamera,kecuali kamera handphone.

Bagi anda yang berminat melakukan foto preweding di museum angkut kota batu,anda bisa membeli tiket seharga Rp.2.500.000.dengan harga tersebut anda bisa memilih 5 mobil atau 5 motor sebagai set foto preweding anda.dengan jangka waktu 5 jam. cukup terjangkau dan menarik mengingat tempat dan koleksi-koleksinya sangat bagus untuk dipakai foto preweding.

sedangkan untuk jam buka museum ini pada pukul 12:00-20:00.

spot menarik yang ada dimuseum angkut batu.
Museum D’topeng Kingdom
Di lokasi yang sama dengan Museum Angkut, terdapat juga Museum D’Topeng Kingdom. D’Topeng Kingdom sesuai dengan namanya menyajikan berbagai koleksi topeng-topeng dari berbagai daerah-daerah indonesia.menariknya, selain menikmati berbagai koleksi topeng Anda juga bisa menikmati masakan tradisional khas Indonesia di restouran D’topeng Kingdom.

Karena dikelola oleh Jawa Timur Park Group, dan berada pada satu areal dengan museum angkut, maka kita bisa membeli tiket terusan dari museum angkut dan Museum Topeng.

Di museum ini juga terdapat pertunjukan-pertunjukan yang sangat menarik. adapun jadwal pertunjukan Museum angkut diantaranya,

WELCOME TO GANGSTER TOWN yang dilakukan pada 14:00 – 14:30.

Welcome To Gangster Town - Museum Angkut

SUPER HERO COSTUME pada pukul 15:00 – 15:30.

MUSEUM ANGKUT+ MOVIE STAR STUDIO PARADE pada pukul 17:00 pada setiap weekend dan highseason.

movie-start-studio-parade-museum-angkut

Serta THREE ELEMENTS SHOW pada 19:45. terdapat spot-spot yang sangat menarik bagi pengunjung dengan tema tematik yang berbeda.diantaranya koleksi-koleksi kendaraan umum,mobil- mobil klasik.serta pertunjukan – pertunjukan yang menarik.

hall utama.spot pertama yang akan pengunjung jumpai setelah melewati pintu entrance. ditempat ini anda akan langsung disuguhkan bermacam-macam kendaraan klasik(kuno),seperti mobil dan motor-motor tua yang disusun rapi juga sangat menarik.

gangster town. pada zona ini al capone sebagai gangster yang terkenal ditahun 1970-an siap beraksi dan membawa anda terlibat dalam dunia gangster.anda bisa berfoto ala-ala gangster dispot ini.

terdapat juga spot edukasi. spot dimana cocok untuk mengedukasi anda dan anak-anak.dimana didalam spot ini terdapat berbagai macam alat transportasi dari waktu ke waktu yang ada diindonesia maupun dunia.

buat anda yang ingin berfoto dengan miniatur yang ada di buckingham, spot istana buckingham bisa di jadikan spot favorit. sebagai negara maju,inggris sukses menciptakan alat transportasi yang bermacam-macam.diantaranya triump,blackburn,fillir,royal enfield dan masih banyak kendaran lainmya.

tak kalah menarik dengan spot yang lain, yaitu spot eropa. antara lain jerman,inggris,perancis,italia.negara-negara tersebut disajikan dalam spot ini dalam konsep yang klasik,dimana terdapat mobil-mobil klasik khas dari negara-negara tersebut.

spot hollywood. dispot ini anda akan menjumpai mobil-mobil yang sering dipakai dalam pembuatan film-film hollywood yang sering disebut mobil konsep.disini anda juga bisa melihat hulk.

pasar apung nusantara. sesuai namanya tempat ini pastinya berada diatas air,atau anda bisa berbelanja menggunakan perahu yang tersedia, berbagai souvenir dan makanan tradisioanal tersedia dispot ini.

Terdapat pula spot sunda kelapa dan batavia.dimana ditempat ini terdapat miniatur pelabuhan sunda kelapa lengkap dengan kapal-kapal yang dibangun sedemikian mirip dengan tempat aslinya.anda juga bisa melihat replika toko-toko belanda yang disusun rapi dan sangat berkesan.membuat anda merasa bernostalgia pada jaman hindia-belanda.

Spot jepang. sesuai dengan namanya tempat ini memamerkan koleksi bermacam-macam alaat transportasi pabrikan negara jepang seperti honda,kawasaki,suzuki dan masih banyak lagi.

Museum angkut kota batu juga menyediakan zona flight training,bagi anda yang ingin merasakan menjadi seorang pilot didalam cockpit yang telah dimodifikasi sedemikian rupanya,anda bisa membeli tiket boarding pass dicafetaria yang terletak dibagaian belakang ekor pesawat

Beberapa koleksi yang berada didalam museum angkut kota batu malang jawa timur,sebenarnya bisa anda lihat khususnya warga jakarta pada pameran indonesia internasional motor show (IIMS) yang belangsung dibulan agustus tahun lalu (2015).

masih banyak lagi spot-spot yang anda bisa kunjungi untuk sejenak bersantai dari kepenatan sehari-hari.

penginapan disekitar museum angkut kota batu.

bagi anda yang ingin berencana berlibur museum kota batu,anda tidak perlu khawatir akan penginapan.disektar museum ini banyak sekali tempat-tempat atau penginapan untuk anda.para wisatawan Tentunya akan membutuhkan tempat istirahat setelah seharian berekreasi di museum angkut kota batu atau juga ingin langsung melanjutkan perjalanan ke tempat rekreasai lainnya dimana setelahnya anda bisa langsung beristirahat.beriut beberapa penginapan sekitar museum angkut batu.

homestay adalah sebuah penginapan keluarga untuk para wisatawan yang mencari tempat beristirahat. tersedia berbagai pilihan dan fasilitas dari penginapan mulai dari persewaan satu kamar sampai satu rumah dengan tujuh kamar. SVB VILLA AND TRAVEL WISATA
Alamat: Jl.tvri no.607 oro-oro ombo batu

masih banyak lagi penginapan dan hotel-hotel disekitar museum kota batu.tergantung pada kebutuhan anda mau menginap dihotel atau villa.

Demikian beberapa informasi mengenai museum angkut kota batu malang jawa timur.semoga bermanfaat bagi anda yang ingin berkunjung ke museum ini. Jangan lupa setelah menikmati pesona museum angkut, sorenya anda bisa menikmati wahana wahana yang sangat keren di batu night spectacular